AGAR KAU MENGENAL HATIKU

Banyak orang berdebat tentang nilai
Padahal 1 kilogram besi tak pernah sama dengan 1 kilogram emas
5 gram cincin emas tak bisa sama dengan 5 gram cincin perkawinan
Dan secarik lukisan tertawa pada pengagumnya yang tak lagi menimbang netto

Sungguh..
Aku tak mau berdebat untuk menang
Walaupun aku juga tak mau kalah
Kebenaran itu ada di hatimu
Bukan dari pemaksaan nilai-nilai yang kujejalkan ke otakmu

Jika aku menang maka kamu kalah
Aku tak mau kamu kalah, sebab kekalahan membekaskan penderitaan
Namun jika keinginanmu terlalu kuat untuk mengalahkanku
Sungguh, aku sudah terbiasa mengalah

Aku mencari hatimu agar kau mengenal hatiku
Kamu tak layak terluka karena pertemuan kita
Dalam segala makna tatapan mata
Bahkan dalam perdebatan yang kunyalakan pada jejaring logika

(KLU: 2013)



Artikel Terkait:

0 Response to "AGAR KAU MENGENAL HATIKU"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme