KISAH CINTA SEORANG KORUPTOR

Seorang laki-laki mabuk berteriak: marah pada wanita yang dicintainya
"Dasar wanita karir, kau sudah begitu rupa dirasuki ambisi dunia
Aku muak dengan segala ocehan manismu tentang cinta
Aku muak dengan bualanmu tentang kesucian rasa yang kau lempar seperti sampah
Berserakan di sepanjang jalan yang kau sendiri telah menaburinya dengan keraguan
Aku muak dengan semua harapanmu"

Seorang laki-laki berlari menuju dasar ketidakwarasan
Menyembunyikan ketidakmampuannya melawan kenyataan
Bahwa dia tidak mampu memberi kesenangan janji ragawi
Bahwa dia tidak sanggup menghadiahkan kemewahan dunia untuk mengenyangkan ambisi manusia yang paling berarti bagi hidupnya

Seorang laki-laki mabuk: berteriak marah pada wanita yang paling dia cintai
Berharap mampu membenarkan segala ketidak mampuannya
Tapi dia kehilangan alasan untuk menelantarkan hak jasadi
Karena tubuh adalah juga titipan Tuhan
Jika raga diciptakan untuk mempertahankan kehidupan maka nafsu sangat mampu membelanya

Seorang laki-laki menipu dirinya sendiri
Ketidakmampuan yang dia derita telah membutakan akalsehat
Mencari jalan ke sembarang tempat: ditunggangi nafsu
Nuraninya telah mati
Dan atas nama cinta, dia lunasi ambisi kepemilikan dunia
Terseret dalam segala hal yang tiba-tiba saja halal
Merampok hak kemanusiaan dan mencuri timbangan hidup
Hingga keseimbangan tatanan dikorbankan demi aktualisasi pribadi
Lalu dia merengek pada cinta:
"Segalanya telah aku korbankan, telah aku berikan, kenapa tak jua kuperoleh kebahagiaan dalam menikahimu?"
Sang wanita berkata:
"Saat pertama kita bertemu, aku adalah ujianmu, tapi saat kau menikahiku, kau hanyalah budakku. Aku adalah utusan Tuhan yang diberi mandat untuk memperkenalkanmu pada kelemahan hidup, hingga kau tiba-tiba saja menghalalkan segala cara. Setelah kau menikahiku, aku adalah musibah yang nyata. Kau merasa berhak atas cinta, padahal cinta adalah anugrah, bukan sesuatu yang begitu saja kau dapatkan dari hasil curian. Kau samasekali tidak bisa memiliki diriku, kau hanya memiliki ragaku!

BAYAN: (OKTOBER 2013)



Artikel Terkait:

0 Response to "KISAH CINTA SEORANG KORUPTOR"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme