EXISTENSIALISME

Aku adalah merak yang menggoyang-goyangkan ekornya pada cahaya
Aku adalah rusa yang memamerkan tanduknya
Aku adalah kicau burung yang memanggil-manggil pujaannya
Aku adalah setiap pejantan yang ingin dianggap ada oleh betina

Wujudku tak cukup ada jika kau tak melihat
Jika kau tak mendengar
Jika kau tak merasai
Jika kau tak muncul sebagai saksi perjalanan hidup sebelum makna

Aku bukan apa-apa jika kau bukan siapa-siapa
Aku bukan manusia jika kau bukan jiwa
Aku bukan Cinta jika kau bukan Cahaya
Aku bukan siapa-siapa jika kau bukan Tujuan segala

Aku pasti bunga matahari yang sedang menatap jendela
Aku pasti bukan diriku jika aku adalah bagian dari semesta
Aku bukan kamu, bukan dia, bukan mereka
Aku adalah susunan angka-angka yang tercetak dalam takdir jagat raya

Aku ini siapa?
Aku tak ada tapi ingin dianggap ada
Tapi siapa yang ada?
Untuk apa aku ada jika tak pernah menyadari keberadaan sesungguhnya?


(KLU: JUNI 2013)



Artikel Terkait:

0 Response to "EXISTENSIALISME"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme