MIMPI SEPI

Aku menyebrang jalan menggendong rindu
Sebuah mobil melesat sangat cepat memburu tubuhku
Sepersekian detik setelah aku berusaha menghindar;
Lurus menghadapi terjangan- aku melompat ke arah depan
Tapapanku bertemu dengan mata sang pengemudi

Sebuah mobil mewah dengan pengemudi tanpa muka bersalah terus melesat
Aku meneriakinya: Tolong berhenti, sudah terlalu jauh aku meninggalkan waktu
... Tapi tiba-tiba bayangan mobil merah mengejar laju kemudi yang membawa tubuhku
"Hey...! Kenapa kalian berkejaran tanpa memperhatikanku? Berhentilah sebentar agar aku bisa melanjutkan perjalanan. Rindu yang kugendong ini masih terlalu belia untuk menyaksikan ambisi kemenangan..."

Suaraku tak terdengar dan tatapan matanya tetap sangat tak peduli
Mobil mewah itu terseok-seok sembarangan menghindari kejaran lawan
Aku menengok ke belakang menuju arah laju, bergeser ke samping dan melompat

Aku terpelanting menyentuh bumi
Tersentak memeriksa rindu yang entah di mana
Luka-luka sepi menganga seperti lubang raksasa
Belulangku patah tanpa tenaga..

Aduhai tetes-tetes darah perpisahan
Jangan merintih pada bumi
Menyatulah bersama semua inti materi
Dan kembalilah sebagai jejak energi

(KLU: MEI 2013)



Artikel Terkait:

0 Response to "MIMPI SEPI"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme