JANGAN HAMPA JIKA KAU PERCAYA

Siapa aku?
Berkali-kali pertanyaan itu mencuat dari pisau nalarmu
Apakah aku sekenario yang disisipkan dalam catatan nasib atau burung tanpa sayap yang tersesat dalam pencarian cinta?
Kenapa aku begitu leluasa memasuki fikiranmu?

Kalau aku bukan siapa-siapa lalu kenapa?
Aku tak biasa berlabel, juga tak terbiasa berseragam
Aku bukan keturunan raja-raja yang dipertuan
Bukan juga pembawa simbol-simbol kekuasaan dunia baru

Aku ada bersamamu
Mengisi celah-celah hati ketika tatapanmu kosong
Ketika ruang tak dihuni makna, ketika waktu tak disertai tujuan
Jangan sekali-sekali hampa jika kau percaya

Aku adalah mahluk spiritual yang ingin mencicipi kehidupan manusia
Aku adalah jiwa yang rela dibungkus seonggok daging
Aku adalah penduduk bumi keturunan langit
Aku mencintai dunia tapi tak menikahinya
Aku adalah kesementaraan yang menetes dari keabadian
Aku hanyalah diriku
Jangan bebani pundakmu dengan hidupku

(KLU: 2013)



Artikel Terkait:

0 Response to "JANGAN HAMPA JIKA KAU PERCAYA"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme