PENCARIAN SEUMUR HIDUP

Sampai sejauh ini, belum tuntas rasanya seluruh pencarianku, dari mana Rindu ini berasal?

Ketika aku bermain-main dalam kesenangan, ketika aku bertemu dengan wajah-wajah kecantikan, ketika aku berkarya dalam pengorbanan, bahkan ketika aku menerjemahkan diri dalam segala hal. Ada sesuatu yang masih terasa hilang dan meminta untuk ditemukan.

Belum tuntas rasanya seluruh pencarianku. Cinta terus mengajakku memijak tangga demi tangga tanpa ikatan waktu. Setingkat demi setingkat seolah semakin dekat. Namun di setiap tangga ternyata Rindu ini semakin dalam. Cinta terus membuka tabir-tabir kecantikan. Namun di setiap kenyataan ternyata Rindu ini semakin menjadi-jadi dalam kekuatan yang menenggelamkan.

Aku mencari kabar pada semua keberadaan. Ketika Cinta menyanjung-nyanjung bentuk dan takaran. Ketika Cinta memuji kualitas makna dan berusaha saling mengisi ruang-ruang yang ditinggalkan. Bahkan ketika Cinta menghitung dirinya sendiri yang kekal dan tetap.

Belum tuntas seluruh pencarianku saat Cinta terus menyamar dalam bentuk-bentuk kesementaraan. Saat setiap keterbatasan mengekang sejumlah pertemuan. Dan saat setiap kekurangan masih mencurangi sepi yang butuh dilengkapi; seperti arti..


(KLU: APRIL 2013)



Artikel Terkait:

0 Response to "PENCARIAN SEUMUR HIDUP"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme